IG twitter facebook

Faktor Pendorong Ronaldo Kembali ke United

Mega bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo dikabarkan akan kembali ke klub yang membesarkan namanya Manchester United. Manajer Manchester United, Sir Alex Ferguson mengaku ingin mengembalikan CR7 ke Old Trafford. Hal itu pun juga ditanggapi oleh Ronaldo yang menaruh rindu pada Sir Alex dan Manchester United.

Ronaldo dikabarkan menolak perpanjangan kontrak dari pihak Los Blancos. yang berakhir pada tahun 2015. Namun kepulangannya ke Old Trafford tentu saja tidak mudah.

Ronaldo yang diboyong dari United oleh Real Madrid seharga 80 juta pounds pada tahun 2009. Namun tentu saja pihak Real Madrid tidak ingin merugi bila CR7 angkat kaki dari Santiago Bernabeu.

Namun ada beberapa faktor yang dapat mengembalikan Ronaldo ke Old Trafford. Berikut ini adalah    faktor - faktornya:

1. Pajak Tinggi Gaji Ronaldo

Sejak Los Blancos mendatangkan Ronaldo 2009 lalu, mereka mengeluarkan dana 12 juta euro untuk gaji CR7 dan 2,88 (24% gaji) juta euro sebagai beban pajak. Tetapi beban pajak terus meningkat hingag mencapai 6,2 juta euro. Karena tigginya persentase pajak di Spanyol terhadap pemain luar Spanyol.

Dan jika dihitung pendapatan kotor CR7 berjumlah 18,2 juta euro per tahun. Bila menginginkan gaji yang lebih tinggi, Ronaldo dapat pergi ke klub luar Spanyol yang memiliki sistem pajak yang lebih lunak bila dibandingkan di Spanyol.

2. Negosiasi Kontrak yang Terhambat

Pemain asal Portugal ini disinyalir menginginkan gaji yang lebih besar guna meningkatkan statusnya dalam daftar pemain bergaji tertinggi di dunia. Nama Ronaldo masih berada di urutan ke-sepuluh , masih kalah dengan Samuel Eto'o, Zlatan Ibrahimovic dan gelandang Guangzhou Evergrande, Dario Conca.

3. La Liga yang Kurang Menantang

Sejauh ini hanya Barcelona yang menjadi pendongkrak tensi pertandingan. Berbeda dengan Liga Primer Inggris yang lebih kompeten dibandingkan La Liga. Kedatangan Tottenham Hotspurs dan Manchester City yang menjadi penantang serius the "Big Four". Belum lagi beberapa tim-tim yang lain yang bermain bagus kala berhadapan dengan tim-tim the "Big Four".

4. Perbedaan Sikap Madritista dan United Army

Perbedaan sikap di Bernabeu dan Old Trafford menjadi pemicu hengkangnya Ronaldo. Bayangkan saja, walaupun CR7 membawa Madrid merengkuh beberapa trophy dan juga beberapa rekor gol yang ditorehkan , Ronaldo mendapat dukungan minim dari Madritista.

Sebaliknya, sikap meriah ditunjukkan kepada Ronaldo saat Manchester United bertanding. 

5. Agen

Sang agen Cristiano Ronaldo, Jorge Mendes memiliki hubungan spesial dengan pihak manajemen United. Beberapa kliennya seperti Nani, Anderson dan David De Gea adalah punggawa Manchester United.

Hubungan dekat antara Mendes dengan United mungkin saja masih berlanjut terkait kepindahan Ronaldo. Mendes juga memiliki posisi tawar kuat dalam meluluhkan hati Sir Alex Ferguson. Mendes juga sempat merekomendasikan Bebe kepada Fergie lewat rekaman video.


Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Site List

Ping your blog, website, or RSS feed for Free

About Me