IG twitter facebook

Pujian Fergie Untuk Wenger

Labels:
Sir Alex Ferguson masih sedikit terkejut dengan keberhasilan timnya mendapatkan jasa Robin van Persie. Menurut Fergie, dirinya tak menyangka bahwa Manchester United akan bisa mendatangkan penyerang andalan tim rival.

Fergie menuturkan bahwa enam bulan lalu United sama sekali tak berharap bisa mendapatkan Van Persie dari Arsenal. Rivalitas dan banyaknya saingan membuat Fergie sempat pesimis dengan peluangnya mengamankan jasa Van Persie.

Namun ketika United tahu bahwa Van Persie ingin pindah, Fergie segera bergerak. Perjuangan panjang petinggi United ternyata tetap tak cukup untuk membawa Van Persie ke Old Trafford.

Saat itulah Fergie mulai turun tangan. Melihat perkembangan yang stagnan, Fergie tak mau berdiam diri dan segera melakukan intervensi langsung. Meski tak mau menyebutkan detailnya, Fergie memastikan bahwa proses transaksi kali ini cukup sulit.

Fergie mengakui bahwa Arsene Wenger adalah negosiator ulung. Harga mahal yang harus dibayar United adalah salah satu bukti kompetensi Wenger ketika melakukan transfer.

"Arsene tahu bahwa anak ini ingin pindah. Dia juga tahu bahwa Van Persie ingin bergabung bersama kami. Hal itu membuat negosiasi sedikit lebih mudah. Namun tetap saja kami tak bisa mengurangi harganya. Dengan kemampuan negosiasinya, Arsene bisa membuka sekolah poker di Govan," urai Fergie.

Meski mengakui bahwa United harus membayar mahal (diperkirakan 24 juta pound), Fergie tetap puas transfer itu berjalan sukses. Dia juga terus memuji kemampuan negosiasi Wenger mulai awal saga transfer ini berlangsung hingga benar-benar selesai.

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Site List

Ping your blog, website, or RSS feed for Free

About Me