IG twitter facebook

Humor - humor Sufi : Mimpi Terindah

Labels:
     Ada tiga orang bersahabat; satu Yahudi, satu Kristen, dan seorang lagi Muslim. Suatu hari mereka menemukan uang, dan kemudian membeli halwa (sejenis kue manis) dengan uang itu.
     Karena si Yahudi dan si Kristen baru saja makan, maka mereka mengusulkan : "Mari kita tidur. Besok pagi kita ceritakan mimpi - mimpi kita. Siapa yang mimpinya indah, dia boleh makan halwa itu."
     Si Muslim, karena sangat lapar, tidak bisa tidur nyenyak. Di tengah malam ia terbangun dan menyantap halwa itu, lalu kembali tidur.
     Keesokan harinya, si Kristen yang menceritakan mimpinya: "Kristus datang, dan ketika ia mau naik ke langit, dia membawaku bersamanya."
     Si Yahudi bilang: "Aku bermimpi Musa membawaku naik ke surga". Lalu si Yahudi bercerita panjang lebar mengenai pengalamannya itu.
     Kini giliran si Muslim. Dia berkata: "Nabi Muhammad datang kepadaku dan berkata : "Hai, apa yang sedang kamu tunggu? Kristus sudah membawa salah seorang kawanmu ke langit. Musa membawa kawanmu yang satunya lagi ke surga. Nah, orang yang malang, bangun dan santaplah halwa itu."

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Site List

Ping your blog, website, or RSS feed for Free

About Me