IG twitter facebook

Humor - humor Sufi : Pergi Haji

Labels:
Sufi Persia bernama, Bazayid Al-Bishtami, meriwayatkan kisah berikut:

Ketika aku sedang dalam perjalanan untuk menunaikan ibadah haji, aku berjumpa dengan seorang darwisy (istilah lain sufi).

"Hendak kemana engkau?" tanyanya.

"Makkah." jawabku.

"Apakah yang akan engkau lakukan di sana?"

"Tawaf mengitari Ka'bah, seperti yang dilakukan para jamaah haji."

"Berapa uang yang kau bawa untuk perjalananmu itu?"

"Dua ratus dirham."

Si darwisy mengulurkan tangannya dan berkata:

"Berikan uang itu kepadaku dan kitarilah aku, sebab inilah sesungguhnya hajimu."

Aku melakukan apa yang disarankan itu.
Lalu aku kembali pulang.

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Site List

Ping your blog, website, or RSS feed for Free

About Me