IG twitter facebook

Humor - humor Sufi : Menyanyi di Kamar Mandi

Labels:
Suatu hari Mulla menyanyi di kamar mandi umum, dan betapa terkejutnya dia, karena ternyata dia suaranya merdu.

Dia lalu pergi menemui Raja dan minta agar mendengarkan suaranya.

"Aku datang untuk mempersembahkan satu bakatku, yang tidak aku sadari sampai sekarang." katanya kepada Raja.

"Bakat apa itu?" tanya Raja.

"Menyanyi," sahut Mulla

"Bagus," Raja merasa senang. "Bernyanyilah agar kami senang."

"Untuk dapat menyanyi, "kata Mulla, "Aku butuh kamar mandi atau tempayan besar yang separuhnya diisi air."

Raja memerintahkan sebuah tempayan besar yang separuhnya diisi air, agar diletakkan di dalam balairung.

Mulla memasukkan kepalanya ke dalam tempayan dan mulai menyanyi. Tentu saja nyanyiannya amat jelek hingga Raja mau muntah karena muak. Lalu Raja memerintahkan orang-orangnya untuk mencelupkan tangan mereka ke dalam tempayan dan menampar terus wajah Mulla, sampai air di tempayan habis.

Pada tamparan kedua Mulla berlutut dan bersyukur kepada Tuhan atas kemurahan-Nya.

"Apa yang sedang kamu lakukuan?" tanya Raja.

"Aku sedang bersyukur kepada Yang Maha Kuasa atas karunia-Nya sehingga aku dapat bernyanyi untuk Tuan di dalam tempayan dan bukan di kamar mandi. Kalau tidak, tentu aku akan terus-terusan di sini selama berhari-hari menyanyi dan menerima tamparan-tamparan."

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Site List

Ping your blog, website, or RSS feed for Free

About Me