IG twitter facebook

Fergie : Ferdinand Tidak Bisa Tampil di Euro

Labels:
Manajer Manchester United, Sir Alex Ferguson, meragukan kebugaran anak buahnya, Rio Ferdinand, untuk tampil maksimal di Euro 2012 musim panas mendatang. Fergie kuatir cedera punggung pemain 33 tahun itu menjadi hambatan untuk menghadapi jadwal pertandingan yang ketat.

Jika mampu melangkah hingga final, maka Inggris bakal memainkan enam pertandingan dalam 21 hari di ajang yang digelar di Polandia dan Ukraina. Situasi ini dinilai Fergie bakal memberatkan anak buahnya tersebut.

"Para pemain bakal memainkan satu pertandingan setiap empat hari (di Euro). Dan Rio Ferdinand tidak bisa melakukan itu," ujar Ferguson kepada MUTV, Sabtu, 12 Mei 2012.

Seperti diketahui, sepanjang musim ini Ferdinand kerap diganggu cedera punggung yang menerpanya. Cedera itu merembet hingga dia mengalami cedera betis, lutut dan hamstring. Alhasil, bek veteran MU ini hanya melakoni 37 laga bersama MU musim ini.

Rencananya, manajer timnas Inggris, Roy Hodgson, akan mengumumkan skuad Inggris pada 16 Mei mendatang. Dan Fergie berharap Inggris tidak mengulangi kesalahan yang dilakukan manajer Inggris sebelumnya, Fabio Capello.

Pada Piala Dunia 2010 lalu, Fabio Capello 'berjudi' dengan membawa Ledley King yang sedang mengalami masalah kebugaran ke Afrika Selatan. Ternyata cedera bek itu kambuh dan terpaksa harus pulang lebih cepat.

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Site List

Ping your blog, website, or RSS feed for Free

About Me