IG twitter facebook

Fergie Kaget Hodgson Jadi Manajer The Three Lions

Labels:
Penunjukkan Roy Hodgson sebagai manajer baru timnas Inggris memang cukup mengejutkan. Tak banyak yang mengira eks pelatih Liverpool itu bakal menjadi pilihan utama FA. Bahkan dibanding Harry Redknapp, yang namanya lebih sering terdengar sebagai kandidat terkuat.

Salah satu yang mengaku terkejut adalah manajer Manchester United, Sir Alex Ferguson. Yang membuat manajer asal Skotlandia itu terkejut adalah tidak adanya keterbukaan antara kubu FA dengan media. Sehingga nama yang akhirnya muncul justru di luar dugaan banyak pihak.

"Yang membuat terkejut adalah untuk pertama kali seingat saya, FA tidak mengikuti (apa yang diajukan) media," sebut Fergie. "Media memiliki nama sendiri, yakni Harry (Redknapp). Kami semua mendukung itu."

"Roy, yang sama sekali tidak diperkirakan, memiliki pengalaman fantastis. Dia pria yang baik, dan punya kapabilitas tepat untuk pekerjaan itu. Kalian tak bisa mengalahkan pengalaman. Saya selalu bilang, untuk menjadi manajer timnas Inggris, usianya harus sekitar 60-an. Anda harus menghadapinya dengan pengalaman. Dan pada usia itu, Anda bisa menangani timnas," sambung Fergie.

Soal skuad yang nantinya akan dibawa Hodgson ke Piala Eropa 2012, Fergie pun memberi masukan. Beberapa nama dari klubnya direkomendasikan ikut serta ke Ukraina dan Polandia. Termasuk bek veteran, Rio Ferdinand.

"Dia (Ferdinand) sudah melakukan pekerjaan yang luar biasa. Pengalaman akan sangat penting untuk kejuaraan Eropa. Dan saya pikir, Phil Jones serta Chris Smalling juga bisa ikut, meski tak banyak bermain sebagai bek tengah pada musim ini. Anda pun punya John Terry, Ferdinand, Gary Cahill. Lalu ada Jones dan Smalling," pungkas dia.

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Site List

Ping your blog, website, or RSS feed for Free

About Me