IG twitter facebook

Fergie Siap di Laga "Hidup Mati"

Labels:
Sir Alex Ferguson siap mengarungi partai "hidup mati" di markas Sunderland, Minggu (13/5/2012) malam ini. Fergie tak akan membiarkan Manchester City merebut Juara Premier League 2012 dengan mudah.

"City tak akan melenggang kangkung," ucap bos Manchester United itu yang dilansir BBC.

Itu juga sinyal Fergie untuk jorjoran berbelanja membeli pemain baru saat keran bursa transfer musim panas resmi dibuka, Juli nanti.

"Baik sebagai juara atau runner-up, kami akan siap. Kami sudah punya beberapa ide tentang apa yang akan kami lakukan pada musim panas nanti. Kami akan siap menjawab tantangan musim depan," ucap pria Skotlandia itu.

Sepertinya, Fergie sudah pasrah kampiun Inggrisnya dirampas "The Citizens". Maklum saja, MU tengah defisit delapan gol dan City menjadi favorit menjuarai liga pertamanya dalam 44 tahun ini.

Fergie tahu City juga akan melanjutkan pembelian besar-besaran musim panas nanti dengan dukungan dana tak kenal batas dari pemilik dari Abu Dhabi, Sheikh Mansour.

"Hal terpenting bagi City adalah mereka punya apa saja yang diperlukan untuk memenangi liga. Itu telah mereka pertunjukkan musim lalu," sebut Fergie.

Ia tentu tak menolak pelatih Roberto Mancini punya keuntungan finansial besar. Kesulitannya adalah mengharmonisasikan "orkestra" segudang nama besar berego tinggi. Dan, Mancio --sapaan Mancini-- melakukannya dengan baik.

"Memenangi kompetisi itu tak mudah. Banyak yang meremehkan betapa sulitnya memenangi liga," sambung pria berusia 70 tahun itu.

Juara Premier League Ferguson di Partai Terakhir

1995/96: Newcastle United harus mengalahkan Tottenham Hotspur dan berharap MU dikalahkan Middlesbrough agar "The Magpies" memenangi Premier League
Yang terjadi:
* Middlesbrough 0-3 MU
* Newcastle 1-1 Tottenham

1998/99: Bersaing dengan Arsenal, MU harus mengalahkan Tottenham untuk memenangi liga
Yang terjadi:
* MU 2-1 Tottenham
* Arsenal 1-0 Aston Villa

2007/08: MU dan Chelsea berpoin sama namun MU unggul agresivitas gol
Yang terjadi:
* Wigan Athletic 0-2 MU
* Chelsea 1-1 Bolton

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Site List

Ping your blog, website, or RSS feed for Free

About Me