IG twitter facebook

Ferguson Harap Newcastle Kalahkan City

Labels:
MANCHESTER, KOMPAS.com — Manajer Manchester United Alex Ferguson menegaskan, Newcastle United dapat memengaruhi perebutan gelar juara Liga Inggris dengan menundukkan Manchester City. Newcastle, yang menundukkan Chelsea 2-0 di Stamford Bridge, London, Rabu (2/5/2012), akan menjamu Manchester City hari Minggu sebelum United menghadapi Swansea pada hari yang sama.

Manchester United berada di puncak klasemen sementara Liga Inggris bulan lalu, tetapi Manchester City mampu mengejar setelah menundukkan anak asuh Alex Ferguson, Senin (30/4/2012), dan berada di puncak klasemen dengan hanya perbedaan angka, dengan dua pertandingan tersisa.

Ferguson mengatakan, Newcastle dapat membuat kejutan saat menghadapi Manchester City.

"Mereka (City) harus menang di Newcastle, itulah tantangan mereka," kata Ferguson kepada para wartawan di Manchester.

"Newcastle, seperti yang kita tahu, adalah tim yang sangat sulit dan mereka bermain bagus. Mereka kalah besar dari Wigan dengan empat gol, tapi kemudian bangkit dan menang 2-0 di Chelsea," tambahnya.

"Seperti yang kita tahu, menang di Chelsea sangat sulit. Kami belum pernah melakukannya dalam 10 tahun, jadi permainan mereka (Newcastle) bagus dan tidak akan mudah (bagi City)."

United "tetap favorit"

Newcastle, yang saat ini berada di tempat kelima klasemen sementara liga, mengejar posisi empat teratas untuk dapat masuk ke Liga Champions musim depan. Ferguson mengatakan yakin upaya mengejar posisi empat teratas ini dapat memicu anak asuh Alan Pardew untuk berupaya keras dalam menghadapi Manchester City.

"Newcastle berupaya keras untuk berada di posisi empat teratas dan mereka memiliki peluang," tambahnya.

"Mereka berada satu angka di bawah Arsenal dan dengan poin yang sama dengan Tottenham, dengan dua pertandingan tersisa. Akhir musim pertandingan ini sangat seru," kata Ferguson.

Manchester City akan menjamu Queens Park Rangers pada hari terakhir musim pertandingan tanggal 13 Mei, sementara United bertandang ke Sunderland. Namun, Manajer Manchester City, Roberto Mancini, mengklaim bahwa United tetap favorit untuk mempertahankan gelar juara liga karena memiliki dua pertandingan yang lebih mudah.

Namun, Ferguson megatakan, "Bila mereka menang dalam dua pertandingan itu, mereka akan menjadi juara liga."

"Kami harus mempersiapkan pertandingan kami sendiri. Kami tidak akan mengabaikannya," tambahnya.

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Site List

Ping your blog, website, or RSS feed for Free

About Me