IG twitter facebook

Hodgson: Rooney Bukan Robot, Capello!

Hubungan Wayne Rooney dan Fabio Capello, tengah memanas. Konflik keduanya pun menarik atensi manajer timnas Inggris, Roy Hodgson.

Sebelumnya, Rooney sempat melantunkan pujian atas penggunaan Bahasa Inggris pada rezim Hodgson. Capello, yang merasa tersindir, lantas membalas. Rooney, dinilai Capello, hanya dapat mengerti instruksi pelatih berbahasa Skotlandia.

Hodgson pun coba melerai. Namun, mantan manajer Liverpool itu meyakini sikap Rooney selama pagelaran Euro 2012 layak dapat kredit lebih.

"Capello berhak berpendapat. Saya tidak tahu bagaimana hubungannya dengan Wayne," ungkap Hodgson kepada talkSPORT .

"Sikap Rooney sangat mengagumkan. Dia menambah porsi latihan karena khawatir terhadap posisi tim utama, setelah absen dalam dia pertandingan pertama," imbuh Hodgson.

Pemain Manchester United tersebut jadi sasaran kritik publik lantaran tampil buruk pada laga perempat final kontra Italia. Performa menurun Rooney, dinilai Hodgson, merupakan hal lumrah.

"Jika setiap pemain adalah robot, mereka akan bermain dengan level yang sama pada setiap laga. Sepak bola akan menjadi permainan mudah dan tidak membutuhkan pelatih," tegas Hodgson. 


source : DuniaSoccer

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Site List

Ping your blog, website, or RSS feed for Free

About Me