IG twitter facebook

Joe Hart Seperti Peter Schmeichel

Dalam pandangan Edwin van der Sar, terdapat kemiripan antara kiper Manchester City, Joe Hart, dan penjaga gawang legendaris Manchester United, Peter Schmeichel.

Ketangguhan Hart di bawah mistar menurut Van der Sar terletak pada kelebihan serupa yang juga dimiliki Schmeichel semasa aktif bermain.

“Sebuah keputusan besar bagi [Roberto] Mancini untuk mengutamakan Hart ketimbang Shay Given karena Given adalah kiper hebat,” kata Van der Sar, kiper yang pensiun akhir musim lalu setelah enam tahun memperkuat United, kepada Daily Mail.

“Hart membuat penyelamatan lewat reaksi bagus dan blok hebat. Itu sedikit mirip dengan cara Peter Schmeichel dan salah satu dari poin kuatnya.”

Sementara untuk David de Gea, kiper United saat ini, mantan punggawa timnas Belanda itu melihat pemuda Spanyol itu memiliki similaritas dengan dirinya. Sempat meragukan ketika pertama kali datang, eks Atletico Madrid itu kini berhasil membuktikan kapasitasnya di bawah mistar.

“Semua orang setengah menduga David akan mengalami kesulitan dalam dua atau tiga bulan untuk menyesuaikan diri dengan Premier League, dan itu terbukti.”

“Spanyol adalah salah satu liga besar, tapi di Inggris Anda memerlukan sedikit hal lebih.”

“Saya juga butuh waktu beberapa lama ketika hijrah ke Fulham di usia 31 tahun, jadi tak aneh jika seorang berumur 21 tahun memerlukan waktu adaptasi.”

“De Gea terlihat mirip dengan saya. Saya cukup kurus ketika pertama kali memulai. Dia juga percaya diri dengan kakinya dan itu merupakan bagian penting untuk menjadi seorang penjaga gawang saat ini.”

“Duel-duel udara adalah hal yang mau tak mau harus dikuasainya. Satu bagian penting dari pekerjaan ini adalah soal pikiran. Dia orang yang tampak tenang dan tak terlihat terganggu dengan situasi di lapangan.”

Hart dan De Gea akan saling unjuk kemampuan saat kedua klub bertemu dalam derbi Manchester, Selasa (1/5) dinihari WIB, partai yang krusial dalam persaingan di EPL musim ini.


© Goal.com

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Site List

Ping your blog, website, or RSS feed for Free

About Me