IG twitter facebook

ManCity Menang, Mancini Tetap Jagokan MU

Labels:
Manchester City membuka peluang meraih gelar juara Premier League usai memenangkan laga derby Manchester, Senin 30 April 2012 (Selasa dini hari WIB). Penampilan menawan yang ditampilkan City dinilai Roberto Mancini pantas menekuk tim tamu yang bermain cenderung defensif.

Gol tunggal Vincent Kompany ke gawang Manchester United pada penghujung babak pertama sudah cukup memastikan tiga poin untuk City. Lepas dari gol kemenangan tersebut, performa 'The Citizens' masih pantas mendapat pujian. Pasukan Mancini tampil penuh semangat dan terus menekan sepanjang 90 menit, dibanding sifat MU yang bermain amat pasif.

"Belum ada yang berubah, United masih berada di posisi yang menguntungkan. Mungkin baru bisa dilihat usai akhir pekan nanti. United bertahan dengan seluruh pemainnya sepanjang laga, mereka tidak memiliki peluang mencetak gol dan kami tampil dengan performa yang sangat bagus," ujar Mancini usai laga kepada BBC Sports.

Meski saat ini kembali ke puncak klasemen, Mancini menegaskan gelar Premier League belum pasti jatuh ke tangan mereka. Apalagi jadwal ke depannya tidak berpihak pada mereka.

"Ini adalah kemenangan yang luar biasa tapi kami masih punya dua laga sisa yang sangat sulit dan United hanya memiliki dua laga mudah," tambah Mancini pada BBC Radio 5 Live.

"Manchester United masih menjadi favorit juara. Swansea dan Sunderland sudah tidak terlalu ngotot. Saya senang kami berada di atas, tapi itu tidak mengubah apapun," imbuh manajer asal Italia itu.

Mancini juga mengeluhkan permainan defensif yang diterapkan MU, dan menjelaskan soal keputusannya menarik Carlos Tevez dan memasukkan Nigel De Jong yang mendapatkan banyak kritik dari para pengamat sepakbola.

"United meletakkan semua pemainnya di belakang bola dengan hanya satu striker. Mereka ingin hasil seri. Mereka bermain beda dari biasanya. Kami pantas untuk menang," nilai Mancio.

"Carlos Tevez sangat kelelahan dan kami butuh pemain seperti Nigel de Jong di lini tengah. Saat kami melakukan (pergantian) itu, kami tidak lagi memiliki masalah," lanjutnya menjelaskan.

Dengan hasil ini poin ManCity dengan MU sama yaitu 83, namun Manchester Biru berada di peringkat teratas berkat selisih gol yang lebih baik. Dalam dua partai sisa, City akan menghadapi Newcastle (6/5) dan Queens Park Rangers (13/5) dalam misi merebut gelar Liga Inggris pertama dalam 44 tahun terakhir.

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Site List

Ping your blog, website, or RSS feed for Free

About Me