IG twitter facebook

VDS: "Kian Berat, Langkah MU Menuju Juara"

INILAH.COM, Jakarta - Mantan penjaga gawang Manchester United, Edwin van der Sar, memprediksi perjuangan ‘Setan Merah’ untuk meraih gelar juara musim 2012-13 kian berat.

Diakui Van der Sar, saingan terberat MU saat ini adalah tetangga mereka sendiri, Manchester City.

“Rivalitas (MU dan City) sudah berlangsung sejak lama, tapi sejak diambil alih pengusaha asal Timur Tengah dan mempunyai banyak uang, dalam dua tahun ini persaingannya berubah,” terang Van der Sar dalam jumpa pers di Jakarta, sebelum acara jumpa penggemar, yang diadakan oleh Munial Sport Group.

Van der Sar, yang pernah meraih empat gelar Liga Primer Inggris dan satu trofi Liga Champions itu, jarang mengalami kesulitan jika melawan City. Kedua tim biasanya berada pada level yang berbeda: MU tengah berjuang untuk merebut gelar, sementara City berusaha menghindari degradasi.

“Tetapi sekarang saya rasa akan kian sulit bagi MU. Dengan keuangan mereka (City) dan pemain yang mereka miliki saat ini. Apalagi mereka berhasil menjadi juara musim ini,” lanjutnya.

Selain City, langkah MU akan kian berat karena tim lain seperti Chelsea dan Arsenal diyakininya akan semakin kuat di musim depan. Namun penjaga gawang setinggi 197cm itu optimistis dengan perubahan kekuatan MU menjelang musim depan.

“Ada pemain tengah baru (Shinji Kagawa) dan ada pemain muda. Danny Welbeck tampil bagus musim lalu, semoga ia kian percaya diri dan membantu (Wayne) Rooney dalam mencetak gol.”

“Lagipula, saya rasa (pelatih) belum selesai dalam mempersiapkan tim musim depan,” tandasnya.

Kedatangan Van Der Sar ke Jakarta berkat kerjasama RCTI dan Munial Sport Group. Mantan kiper Manchester United itu akan meramaikan hari kesembilan pagelaran sepak bola Eropa, mulai 16 Juni 2012. Van Der Sar juga akan menjadi komentator tamu pertandingan Piala Eropa 2012 di laga Portugal kontra Belanda yang akan disiarkan langsung Senin (18/6/2012) pukul 01.45 dinihari WIB. Van Der Sar juga tampil di beberapa acara RCTI, seperti Indonesian Idol dan Dahsyat (17/6/2012).

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Site List

Ping your blog, website, or RSS feed for Free

About Me