IG twitter facebook

MU Tak Mampu Tandingi Kekuatan Finansial City

Labels:
Kekuatan finansial yang dimiliki Manchester City membuat klub berjuluk The Citizens itu dengan mudah mendatangkan para pemain kelas dunia ke Etihad Stadium. Bahkan klub sehebat Manchester United tak akan mampu bersaing dengan City.

"Tidak satu pun yang mampu menandingi kekuatan finansial mereka," kata pelatih Manchester United, Sir Alex Ferguson, kepada The Sunday Telegraph. "Tidak ada satu pun."

Sejak dimiliki oleh pengusaha kaya asal Timur Tengah, Sheikh Mansour bin Zayed Al Nahyan, City menjelma menjadi klub tajir. Pemain setenar Carlos Tevez, Sergio "Kun" Aguero, David Silva, Samir Nasri, dan Mario Balotelli, dengan sangat mudahnya mampu mereka beli. Padahal semua pemain tersebut memiliki banderol harga yang tinggi.

Karena faktor itulah, dalam beberapa tahun terakhir ini, MU mengalami kesulitan untuk mendapatkan para pesepakbola gaek di Benua Biru. The Red Devils akhirnya terpaksa memutar haluan dalam membeli seorang pemain. Mereka kini lebih memfokuskan diri kepada pemain belia.

"Anda harus menerimanya, jadi kami harus melakukannya dengan cara berbeda," ujar Ferguson, yang telah menukangi MU selama 25 tahun. "Kami harus melihat ke para pemain muda."

Selain menyulitkan klub-klub lain untuk menggunakan jasa pemain top, ternyata kebijakan City yang selalu membeli pesepakbola terkenal dengan harga tinggi, mempengaruhi bursa transfer. "Untuk sementara waktu hal ini semakin gila, dan saya pikir City yang telah menciptakannya," ujar Ferguson.

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Site List

Ping your blog, website, or RSS feed for Free

About Me