IG twitter facebook

Sukses Ferguson Dimulai dari Meja Makan

Labels:
Sir Alex Ferguson mengungkapkan salah satu kunci suksesnya melatih Manchester United sejak 1986. Fergie menegaskan semuanya harus dimulai dari meja makan.

25 tahun sudah Ferguson melatih MU, dan pelatih asal Skotlandia itu menjadikan The Red Devils tim tersukses di Inggris. Hingga kini Ferguson telah mempersembahkan 37 trofi, termasuk 12 gelar Premier League, dua Liga Champions dan lima Piala FA.

Ferguson menilai salah satu kunci suksesnya dalam melatih adalah masalah diet pemain. Pelatih 70 tahun tersebut sangat cerewet soal makanan yang dikonsumsi pemainnya. Ferguson mengaku sempat kesulitan mengubah pola makan pemainnya di awal karirnya sebagai pelatih.

"Ketika saya menjadi pelatih di East Stirling, saya hanya memberi mereka dua buah lemon sole (ikan kecil), roti dan madu. Mereka biasanya mengeluh. Ketika saya masih jadi pemain, mereka biasanya memberi daging, kue dan lain-lain," ujar Ferguson seperti dilansir The Sun.

"Jadi ketika saya menjadi manajer, saya berpikir, 'Apa yang pemain makan sebelum pertandingan sama pentingnya dengan apa yang terjadi di lapangan'. Saya melakukan itu di Aberdeen dan melakukan hal yang sama di Manchester United," sambungnya.

Beruntung kini Ferguson tidak harus 100 persen mengawasi makanan yang dikonsumsi Wayne Rooney dan kawan-kawan. Pasalnya, di seluruh klub profesional kini memiliki ahli nutrisi untuk pemain, termasuk di tempat latihan MU di Carrington.

"Berkat perkembangan sports science dan ahli nutrisi yang kami punya di Carrington, saya tidak perlu mengkhawatirkan soal makanan saat ini," tegasnya.

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Site List

Ping your blog, website, or RSS feed for Free

About Me