IG twitter facebook

Reaksi Beberapa Tokoh Atas Transfer Robin Van Persie

Robin van Persie mencetak 40 persen dari total gol Arsenal musim lalu. Penyerang asal Belanda ini memang sudah tak betah berada di Emirates Stadium dan telah mengungkapkan keinginannya untuk hengkang.

Manchester United dikabarkan harus membayar 24 juta pound untuk memboyong Van Persie ke Old Trafford. Reaksi dari berbagai pihak muncul bahkan sebelum kedua klub mengumumkan sudah mencapai kesepakatan perihal nilai transfer.

Perang kata-kata tak terelakkan antara pemain dan pendukung dari kedua tim. Wajar saja karena United dan Arsenal merupakan rival sengit dalam dua dekade terakhir. Sebagian pihak netral juga ikut-ikutan menyuarakan pemikiran mereka mengenai transfer ini.

1. Piers Morgan vs Beberapa Pemain

Piers Morgan, pembawa acara populer, dikenal sebagai fans berat Arsenal. Ketika rumor kepindahan Van Persie mengapung, Morgan menuliskan 'ancaman' di Twitter: Bukannya mengancam, tapi jika anda, Van Persie, meninggalkan Arsenal, saya akan melemparkan diri ke jalanan Santa Monica.

Ketika Van Persie resmi pindah klub, Morgan 'dikeroyok' beberapa pemain, juga di Twitter.

Wayne Rooney menulis: Kasihan kau Morgan. Bagaimana kabarmu sekarang, orang hebat?
Rio Ferdinand menulis: Apa sekarang sudah waktunya (melemparkan diri ke jalanan), Morgan?
Gerard Pique ikut berkicau: Ferdinand sedang menghancurkan Morgan. Sebaiknya kau diam saja, Morgan.
Cesc Fabregas tak bisa menyembunyikan rasa terkejutnya: Saya syok!

2. Pembalasan Piers Morgan

Dalam serangkaian tweet, Morgan membalas serangan dari Rooney cs. Tak lupa Morgan juga mengecam habis-habisan keputusan Van Persie yang dinilainya hanya mencari uang saja.

Lucu. Saya kira Van Persie berbeda. Namun ternyata dia hanya tentara bayaran seperti yang lain; tak punya hati, dan manusia egois.

Bagus, Ivan Gazidis. Bisnis yang bagus. anda telah menjual pemain terbaik Arsenal ke rival berat kita. Tidak berguna kau dan seluruh anggota dewan direksi.

Ini adalah pengkhianatan besar kepada Arsene Wenger. Pelatih yang selalu setia mendukung Van Persie ketika cedera dalam beberapa tahun.

Hati-hati kau Shrek Wayne Rooney. Ada keledai pengkhianat yang datang ke klubmu.

Selamat Samir Nasri, anda tak lagi menjadi mantan pemain Arsenal paling menjijikkan di Inggris.

3. Arsene Wenger

Arsene Wenger mengaku dirinya tak memiliki pilihan lain selain menerima tawaran dari United untuk Van Persie. Alasan Wenger adalah karena Van Persie telah berada pada tahun terakhir kontraknya bersama Arsenal. Meski kehilangan sosok penting, Wenger menegaskan bahwa Arsenal tak akan mencari penyerang baru untuk menggantikan bekas kapten mereka itu kepada TF1.

Sangat menyedihkan harus berpisah dengan pemain berkualitas seperti Van Persie. Kontraknya hanya tersisa satu tahun saja, jadi kami tak memiliki opsi lain. Namun kami sudah mendapatkan pemain (Podolski dan Giroud) yang bisa menggantikannya.

4. Mantan Pemain United

"Dari sudut pandang defensif, harus berhadapan dengan Rooney dan Van Persie adalah sebuah mimpi buruk bagi setiap bek," ucap mentan bek United Gary Pallister.

Ucapan Pallister langsung diamini oleh mantan bek United yang lain, Steve Bruce.

Van Persie bermain sendirian musim lalu. Dia adalah striker tunggal. Jika dia tetap bermain seperti itu, Rooney akan bisa leluasa bermain sebagai penyerang lubang. Semua akan jadi fantastis dan lini pertahanan semua tim pasti akan semakin kesulitan.

5. Harry Redknapp

Harry Redknapp yakin Van Persie adalah kunci bagi tim yang ingin menjadi juara musim ini. Opini mantan pelatih Tottenham ini didasari pada fakta bahwa Van Persie tampil sangat tajam musim lalu. Redknapp yang saat itu menangani Spurs merasakan sendiri bagaimana kualitas hebat seorang Van Persie.

Robin tampil sangat bagus musim lalu dan saya melihatnya sebagai kunci dari perebutan gelar juara Liga Premier Inggris musim ini. Sinergi antara Van Persie dan Wayne Rooney adalah duo terhebat yang bisa terwujud saat ini.

6. Pemain Arsenal

Laurent Koscielny merasa Olivier Giroud akan mampu mengisi kekosongan yang ditinggalkan Van Persie. Koscielny tahu benar kualitas Giroud karena pernah bermain bersama di Tours. Selain itu, mereka berdua adalah anggota timnas Prancis.

Saya bermain bersamanya di Tours dan dia sudah hebat waktu itu. Dia sekarang lebih percaya diri dan mampu mencetak banyak gol. Sya tahu kualitasnya dan dia akan berperan banyak bagi kami. Saya tahu dia memiliki kemampuan fisik untuk bersaing di Liga Premier. Saya yakin dia akan menjalani musim yang hebat bersama Arsenal.

Sementara itu, Lukas Podolski merasa Arsenal akan tetap mampu berkiprah dengan baik meski ditinggal Van Persie. Dia berharap akan mampu memberikan kontribusi besar untuk Arsenal musim ini.

Salah satu kandidat juara Liga Premier musim ini adalah Arsenal. Kami sangat ingin meraih trofi itu. Saya berharap bisa membuat banyak assist dan gol untuk bisa mewujudkan mimpi itu.

7. Pihak Netral

Seperti biasa, jika ada yang terjadi dalam sepakbola Inggris, Joey Barton pasti akan langsung berkicau di Twitter. Kepindahan Van Persie tak luput menjadi perhatian gelandang QPR ini. Barton menulis:
Jangan salahkan Van Persie jika ingin memenangkan trofi. Bukan begitu, Piers Morgan?

Sementara itu, sebuah situs komedi yang memiliki nama Mario Balotelli di Twitter menulis guyonan tentang kepindahan Van Persie.
Robin van Persie dinyatakan gagal dalam tes medis di United. Dia menderita cedera punggung parah setelah semusim penuh harus menyangga seluruh tim Arsenal.

source : Bola.net

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Site List

Ping your blog, website, or RSS feed for Free

About Me