IG twitter facebook

Rooney Siap Dirotasi

Wayne Rooney mengaku dirinya siapa menukar posisinya di dalam tim menjadi seorang gelandang. Posisi tersebut akan diambilnya di saat dirinya sudah hilang ketajamannya dalam mencetak gol. Seperti diketahui, Rooney sudah beberapa kali dimainkan dengan posisi lebih ke dalam oleh pelatih Manchester United, Sir Alex Ferguson.

Rooney yang pada musim lalu berhasil mencetak 27 gol di Premier League musim lalu ini memang tak selalu menjadi penyerang tengah.

Ferguson kerap menaruhnya lebih mundur dengan tugas yang berbeda dalam tim Setan Merah. Mantan pemain Everton ini mengemban tugas sebagai seorang pengumpang kepada rekan- rekannya.

Saat masih ada Cristiano Ronaldo di United, Rooney pun memerankan tugas serupa.

Oleh karena itu, ia pun berpikir akan memainkan posisi itu secara permanen suatu saat nanti. Terlebih, persaingan di lini depan United musim ini sendiri cukup ketat.

“Saya lebih banyak memegang bola. Saya lebih banyak terlibat dan usai satu pertandingan, saya mulai berpikir akan bermain di sana seterusnya. Tetapi, itu nanti, di saat karier saya akan berakhir,” ujarnya, seperti dilansir ESPN, Kamis (6/9/2012).

“Saat saya sudah merasa tidak lagi memiliki ketajaman untuk melewati bek-bek lawan, saya ingin mundur ke lini tengah selama beberapa musim sehingga saya masih punya pengaruh pada permainan," sambungnya.

Namun, Rooney yang saat ini sedang dalam masa pemulihan cedera pahanya mengaku lebih senang berada di posisi depan.

"Dalam hati saya akan lebih suka kalau saya sedang bermain di depan, karena saya masih bisa mengacak-acak lini belakang lawan,” pungkasnya

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Site List

Ping your blog, website, or RSS feed for Free

About Me