IG twitter facebook

Vidic Cemaskan Pertahanan United

Bek Manchester United, Nemanja Vidic melontarkan kritik mengenai pertahanan timnya yang dinilai lemah saat melawan Southampton, Minggu (2/9). Kendati pulang dengan tiga poin, lini pertahanan Setan Merah memang menjadi masalah tersendiri yang harus segera dibenahi Sir Alex Ferguson.

Walau Vidic dan Rio Ferdinand sudah kembali mengisi sektor tengah pertahanan, nyatanya, United tetap gagal memastikan gawangnya tetap perawan. Bahkan, dari tiga laga yang dilakoni musim ini kubu Ferguson selalu kemasukan gol. Tak heran, apabila kini selisih gol yang mereka catatkan cuma surplus satu.
"Melawan Southampton adalah laga yang sulit dan kami kebobolan dua gol. Kami tidak bahagia dengan situasi seperti itu. Sebelum laga, kami sudah diberitahu bagaimana kuatnya mereka, gaya permainannya, dan apa yang berusaha mereka raih. Pada akhirnya, mereka berhasil melakukan itu, sungguh mengecewakan," papar Vidic.

Akan tetapi, pemain usia 30 tahun itu pun yakin pertahanan Setan Merah akan segera membaik. Apalagi, didukung dengan kembalinya sejumlah pemain di lini pertahanan. Dia mengaku optimistis pada laga selanjutnya United tak akan kebobolan lebh banyak lagi.

"Aku rasa ini baru kali kedua tahun ini, aku dan Rio bermain bersama. Sudah lama sekali dan ini jelas sulit, setiap pemain butuh lebih banyak pertandingan. Kami tak senang dengan banyaknya jumlah kebobolan kami. Aku rasa itu karena kurangnya konsentrasi," lanjut dia.

"Kami juga tidak pernah memiliki empat bek yang konstan. Terkadang, itu bisa menjadi masalah. Tapi, kami menantikan laga selanjutnya. Kami memiliki waktu sekitar satu pekan untuk meningkatkan kebugaran dan performa. Sehingga, pada laga selanjutnya, hasilnya akan tepat buat kami," pungkas Vidic. 
 
© DuniaSoccer

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Site List

Ping your blog, website, or RSS feed for Free

About Me