IG twitter facebook

Giggs: Rival Utama United Bukan City

Premier League akan menyuguhkan duel panas antara Manchester City versus Manchester United dalam laga bertajuk Derby Manchester, akhir pekan nanti. Menjelang pertarungan harga diri itu, gelandang Setan Merah, Ryan Giggs menebar psychological war.

Menurut Giggs, meskipun The Citizens bermaterikan sejumlah pemain bintang, namun, baginya rival utama United tetaplah Liverpool. Sekalipun hingga pekan ke-15 The Reds masih bertengger di posisi 11 klasemen sementara Premier League.

“Kami tidak membutuhkan sesuatu yang ekstra, karena ini adalah City. Ada rivalitas berbeda di sana,” kata Giggs, seperti dilansir The Sun, Jumat (7/12/2012).

“Liverpool akan selalu menjadi rival terberat bagi saya. Pertandingan melawan Liverpool selalu menjadi ujian terbesar untuk saya,” sambung pemain yang telah membela United selama 12 musim (1990-2012) itu.

Sebagai catatan, musim lalu tim besutan Sir Alex Ferguson itu dikalahkan The Citizens dengan skor 1-0, medio Mei lalu. Bukan hanya itu United bahkan pernah dipermalukan di Old Trafford 6-1. City pun akhirnya memastikan diri meraih gelar juara Premier League musim lalu melalui selisih gol.

Namun, kemenangan City saat itu dinilai Giggs karena limpahan uang yang mereka miliki untuk memboyong para pemain bintang.

“Kami mendapatkan derby ini beberapa tahun lalu, dengan uang yang mereka miliki tentu saja City berhasil mendapatkan pemain-pemain berkualitas, dan menjadi besar, dan besar,” sambung pemain yang telah mencetak 112 gol untuk United itu.

“Dua pertandingan melawan mereka musim lalu sangat berbeda. Kami berharap kali ini kami mendapatkan hasil yang baik dan itu akan membawa perbedaan di akhir musim nanti,” tandasnya.

© Okezone.com

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Site List

Ping your blog, website, or RSS feed for Free

About Me