IG twitter facebook

Kuartet Striker MU Lebih Tajam daripada City

Labels: ,
Rivalitas dua klub Manchester, Manchester United dan Manchester City akan terhampar di Etihad Stadium, Minggu 9 Desember 2012. Keduanya akan saling mengalahkan untuk lebih dekat ke tangga juara.

Kedua tim punya kelemahan dan kelebihan masing-masing. Dilihat dari sektor pertahanan, The Citizens tampaknya lebih kokoh dibanding saudara tuanya. Hingga pekan ke-15, gawang Joe Hart baru kebobolan 11 gol. Sedangkan gawang MU sudah 21 kali dijebol lawan.

Namun, ditengok produktivitas barisan penyerangnya, MU lebih unggul. Kuartet Robin van Persie, Wayne Rooney, Danny Welbeck dan Javier Hernandez lebih tajam dibanding kuartet The Citizens yang diisi Carlos Tevez, Sergio Aguero, Mario Balotelli dan Edin Dzeko.

Saat kuartet The Citizens mengoleksi 19 gol di semua ajang, MU yang hanya diwakili Van Persie seorang telah mencetak 10 gol. Total, striker MU telah mencetak 28 gol.

Padahal, ditengok dari dana yang dikeluarkan masing-masing klub untuk mengakuisisi kuartetnya, The Citizens tentu lebih jor-joran dari MU. Kalah tajamnya barisan depan The Citizens itu juga diakui sang manajer, Roberto Mancini.

"Memang akan selalu ada masalah di mana Anda punya seorang striker yang mengalami musim sulit," kata Mancini dilansir The Sun.

"Biasanya, ketika Anda punya empat striker dimana dua atau tiga dari mereka tidak mencetak gol, maka yang satunya akan mencetak gol. Tapi, saat ini kami punya empat striker yang tak mampu mencetak gol."

"Ini mungkin dapat berubah pada Minggu nanti dan setelah itu akan kembali baik-baik lagi. Tapi, kami tetap butuh lebih kerja keras lagi. Musim kami tergantung pada striker-striker kami. Jika kami mulai mencetak gol seperti musim lalu, maka kami akan punya sebuah peluang besar," lanjut Mancio.

Produktivitas Manchester Biru musim ini memang sangat jauh dibanding musim lalu. Jika dihitung sampai tahap ini musim lalu, The Citizens telah mencetak 66 gol di semua ajang dengan 49 gol di antaranya dicetak di Premier League.

Namun musim ini, Aguero dan kawan-kawan baru mencetak 37 gol di semua ajang, dengan catatan 28 gol di pentas Premier League.

© VIVAbola

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Site List

Ping your blog, website, or RSS feed for Free

About Me