IG twitter facebook

Legenda MU Anggap Mourinho Tidak Cocok Gantikan Ferguson

Legenda MU, Sir Bobby Charlton, menilai sosok Jose Mourinho tidak cocok untuk menduduki posisi manajer Manchester United. Hal itu tidak terlepas dari sikap kontroversial yang kerap ditunjukkan pelatih Real Madrid itu.

Manajer pelatih MU, Sir Alex Ferguson, belum menunjukkan tanda bakal melepas jabatan yang telah dia emban selama 26 tahun. Tapi spekulasi siapa penggantinya terus menyeruak ke permukaan. Dan nama Mourinho dianggap menjadi sosok yang paling pantas karena suksesnya di Chelsea dan Madrid.

"Seorang manajer MU tidak akan melakukan perbuatan itu (bersikap kontroversial). Mourinho adalah seorang pelatih yang bagus tapi dia terlalu jauh dari prediksi saya," kata Charlton seperti dilansir Tribal Football, Sabtu 8 Desember 2012.

"Dia adalah manajer Real Madrid yang diharapkan bisa kami hadapi di Liga Champions akhir musim ini (pertandingan final)," lanjut Charlton.

Sepanjang kariernya sebagai pelatih, sosok Mourinho memang selalu terlibat insiden kontroversial. Meski demikian, pencapaiannya dalam 10 tahun terakhir membuat sejumlah kalangan menilai pelatih asal Portugal itu menjadi sosok yang layak melanjutkan sukses Ferguson di MU.

Sejak tahun 2002, Mourinho tidak pernah menjalani 12 bulan tanpa meraih gelar. Sejauh ini dia sudah meraih tujuh gelar liga, 10 piala liga, tiga kejuaraan Eropa. Semua gelar itu diraih di bawah tekanan hebat klub besar seperti Porto, Chelsea, Inter dan Madrid.

© VIVAbola

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Site List

Ping your blog, website, or RSS feed for Free

About Me