IG twitter facebook

Rooney Yang Terbaik di EPL dari Polling Global

Bomber Manchester United, Wayne Rooney terpilih sebagai Pemain Terbaik Premier League, berdasarkan hasil Survei Fans Global 2012 yang digelar Barclays, sponsor utama kompetisi.

Melalui halaman web khusus, sekitar 30.000 suporter memberikan opini mereka pada jalannya liga dalam 12 bulan terakhir. Dan hasilnya satu dari lima fans atau 20 persen voter memberikan suaranya untuk penyerang timnas Inggris tersebut. Di posisi kedua ada Robin van Persie (14%) diikuti Steven Gerrard (10%).

Saat mendengar namanya terpilih sebagai yang terbaik, Rooney mengatakan, "Sungguh hebat rasanya bisa diakui fans dalam survei. Saya mendapat pesan dari fans di seluruh penjuru dunia jadi saya tahu betapa populernya Premier League di luar Inggris."

Untuk gelar pemain terbaik sepanjang masa, Ryan Giggs menempati urutan pertama diikuti Thierry Henry (12%) dan Gerrard (10%). Sedangkan pemain muda dengan prospek terbaik untuk lima tahun ke depan disabet Alex Oxlade-Chamberlain dengan suara 17 persen, dibayangi Jack Wilshere (13%) dan Tom Cleverley (8%).

Selain Rooney dan Giggs, Setan Merah juga menempatkan manajer mereka, Sir Alex Ferguson sebagai manajer terbaik dengan total vote 41 persen. Jose Mourinho pun menunjukkan kharisma kuatnya di Inggris setelah ia dipilih menjadi manajer yang paling diinginkan fans di Premier League dengan suara 38 persen.

Survei tahun ini adalah yang ketiga setelah sebelumnya juga digelar di tahun 2005 dan 2008.

© bola.net

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Site List

Ping your blog, website, or RSS feed for Free

About Me