IG twitter facebook

Giggs Manusia Melegenda

Satu golnya ke gawang Everton semakin menandai bahwa Ryan Giggs pantas menyandang sebutan legenda. Tidak hanya di Manchester United tetapi juga di tanah Inggris Raya.

Satu gol itu juga membuktikan bahwa Giggs selalu mencetak gol di setiap musim selama 23 tahun kariernya. "Tentu itu gol penting pada pertandingan. Itu yang utama," ungkap Giggs di situs resmi Manchester United.

Golnya ke gawang Everton adalah yang pertama di Premier League musim ini. Sebelumnya Giggs telah mencetak dua gol, masing-masing ke gawang Chelsea pada Piala Liga dan satu gol lagi dari titik putih ke gawang Fulham pada FA Cup pada akhir Januari kemarin.

Giggs direkrut oleh Sir Alex saat masih berusia 16 tahun dan memulai debut profesionalnya pada tahun 1991. Ia adalah salah satu pemain memiliki loyalitas tinggi terhadap klub. Giggs telah mencetak 169 gol bagi United dan menjadikannya pencetak gol terbanyak kedelapan di Manchester United. Ia juga telah bermain selama lebih dari 900 pertandingan, membuatnya menjadi pemain yang paling banyak bermain sepanjang masa di Old Trafford.

Hampir semua trophy pernah dia menangi. Termasuk 12 gelar Liga Primer, 2 Liga Champions, 4 Piala FA, 4 Piala Liga, satu Piala Winner, dan satu Piala Super Eropa serta satu Piala Dunia antar klub.

"Apa yang ditorehkannya melegenda, dia pribadi yang fantastis. Sekarang, ia berusia 39 tahun, masih mampu bertarung di lapangan, dan mendemonstrasikan energi yang luar biasa. Sungguh menakjubkan melihatnya bermain," kata Sir Alex kepada Giggs.

"Kalau terus bermain bagus dan mendapatkan hasil bagus, kami akan baik-baik saja," tandas Giggs.

Giggs optimistis bila timnya akan merengkuh trophy Liga Inggris ke-20 dan menjadi trophy ke-13-nya  selama bermain di United.



Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Site List

Ping your blog, website, or RSS feed for Free

About Me