IG twitter facebook

Hadapi City Bukan Hanya Melawan Uang

Labels:
Manajer Manchester United (MU), Sir Alex Ferguson, mengakui musim ini sangat berat dalam persaingannya dengan Manchester City. Menurutnya, menghadapi City tak hanya melawan uang, tetapi juga manajer yang cerdas.

Sejak 9 bulan terakhir persaingan MU dan City memang ketat dan panas. Sejak Divisi Utama Liga Inggris berubah nama menjadi Premier League, ini persaingan teramai. Apalagi, kedua tim berada di satu kota dan memiliki hubungan panas.

MU sebenarnya sempat memimpin jauh di pekan-pekan terakhir, tetapi terpeleset dan City akhirnya mengejar. Mereka kini sama-sama memiliki nilai 86, tetapi City memiliki selisih gol lebih baik, yakni 8 gol.

Sabtu (12/5/2012) akan menjadi partai terakhir yang menentukan. Jika City menang saat menjamu Queens Park Rangers, maka mereka bisa juara, kecuali MU bisa menang di kandang Sunderland dengan selisih lebih dari 9 gol. Jika City seri dan MU menang, maka MU yang meraih gelar ke-20.

"Anda tahu, Anda bersaing dengan manajer yang sangat pintar. Anda tak hanya melawan uang, tetapi skuad yang sangat menyatu," kata Ferguson kepada kantor berita Reuters, mengomentari persaingannya dengan City.

Ferguson menilai, persaingan dengan City ini mirip persaingan timnya dengan Chelsea kala masih dilatih Jose Mourinho. Sejak Mourinho datang ke Chelsea pada 2004, MU selalu kesulitan melawan klub itu. Bahkan, di musim 2004-05, MU dikalahkan Chelsea baik di Piala Carling maupun Premier League.

"Mereka sangat sulit dikalahkan. City, dengan kualitasnya, sangat mirip dengan Chelsea pada saat itu. Beberapa pemain mereka pernah merasakan kesuksesan dalam kompetisi. Untuk memenangkan kompetisi, Anda butuh lima atau enam pemain yang selalu tampil konsisten sepanjang kompetisi," terangnya.

"City memilikinya pada tahun ini. Sedangkan manajer mereka, dalam banyak hal, telah melakukan pekerjaan dengan baik," puji Fergie.

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Site List

Ping your blog, website, or RSS feed for Free

About Me