IG twitter facebook

Robson: Tak Ada yang Tandingi Fergie

Mantan pemain Manchester United (MU), Bryan Robson, menilai Sir Alex Ferguson merupakan manajer terhebat. Menurutnya, tak ada pelatih yang bisa menandingi rekor prestasinya.

Selama 20 tahun melatih MU, pelatih yang sering dipanggil Fergie itu memang meraih prestasi besar. Dia telah menghadirkan 12 gelar Premier League, 5 Piala FA, 4 Piala Liga, 10 Charity Shield, 2 Liga Champions, 1 Piala Winners, 1 Piala UEFA, 1 Piala Interkontinental, dan 1 FIFA Club World Cup.

Robson yang pernah menjadi pemain andalan Fergie di MU menilai prestasi itu sangat luar biasa. Bahkan, dia tak yakin akan ada pelatih yang bisa melewati rekornya.

"Saya tak berpikir (rekor Ferguson) akan ditandingi," puji Robson, yang pernah menjadi Manajer Middlesborough dan West Bromwich Albion, kepada Yahoo! Sport.

"Ini rekor yang sulit dipercaya. Pertanyaan yang akan Anda dapatkan di mana-mana (tentang Fergie), terutama ketika bekerja dengan perusahaan dunia, adalah, 'Apa kualitasnya dalam kepemimpinan dan manajemen?' Hampir semua orang akan menanyakan hal itu karena sukses yang telah ia raih. Pertanyaan itu akan Anda dapatkan hampir setiap waktu. Apalagi, Manchester United sangat populer karena Sir Alex juga," lanjutnya.

Ferguson menjadi Manajer MU sejak 1986. Menurutnya, Fergie mendapat rasa hormat dari setiap pemain.

"Saya kira dia masih memiliki aura. Anda bisa lihat pada para pemain muda. Mereka sangat perhatian terhadap apa yang dilakukan, apa yang ia pandang, dan apa yang ia lihat," terangnya.

"Maka, ia (Fergie) masih memiliki respons yang hebat, tak hanya dari para pemain muda, tetapi juga para pemain senior karena prestasinya dan hasratnya untuk menang masih tinggi. Maka, ia mendapat rasa hormat dari siapa saja di klubnya," katanya.

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Site List

Ping your blog, website, or RSS feed for Free

About Me