IG twitter facebook

5 Alasan MU Bakal Kembali Juarai Liga Inggris

Labels:
1. Pemain muda yang menjanjikan

David de Gea, Phil Jones, Chris Smalling, Tom Cleverley, Danny Welbeck dan Rafael semuanya masuk menjadi skuad utama dalam usia yang masih muda. Fergie juga menyiapkan pemain Nick Powell yang berusia 18 tahun dan Shinji Kagawa yang berusia 23 tahun sebagai pengganti Ryan Giggs dan Paul Scholes.

2. Kembalinya sang pahlawan

Fans bisa bernafas lega dengan kembalinya Nemanja Vidic, yang sudah absen sejak setengah musim lalu karena cedera ligamen lutut. Absennya Vidic membuat United kehilangan pemain kunci di lini belakang, sehingga membuat United kebobolan lebih banyak gol jika dibandingkan Vidic bermain. Bahkan tidak mungkin jika Vidic bisa tampil penuh musim lalu, maka United bisa saja keluar sebagai juara. Berita baik lainnya Darren Fletcher yang sudah pulih dari penyakitnya dan juga sudah terlihat kembali berlatih dan bermain melawan Aberden selama 30 menit terakhir.

3. Kecepatan

Hampir semua pemain sayap United mempunyai kecepatan diatas rata-rata. Seperti Antonio Valencia, Nani dan Ashley Young, yang mempunyai kecepatan untuk memberi dukungan kepada Welbeck dan Rooney di lini depan. Bahkan Patrice Evra di usia 31 mampu mengimbangi kecepatan Nani atau Young di sayap kiri.

4. Kedatangan RVP

Jika semuanya berjalan lancar, maka Robin van Persie bisa segera mendarat di Old Trafford. Kedatangan RVP jelas bakal membuat semua barisan pertahanan lawan menjadi gentar. Ditambah lagi jika berpasangan dengan Wayne Rooney di lini depan. Musim lalu Rooney mencetak 27 gol, atau tertinggal 3 gol dari Van Persie sebagai pencetak gol terbanyak musim lalu. Dengan dukungan dari Kagawa, Valencia, Young dan Michael Carrick sebagai kreator di lini tengah, maka United akan sulit dihentikan.

5. Mental juara

Mental juara United sudah terbukti membawa mereka mendominasi Liga Premier Inggris. Setelah kehilangan trofi ke City dengan selisih gol, Fergie dengan kalem menyebut United akan segera bangkit. Leeds, Blackburn, Arsenal dan Chelsea; United sudah terbukti bangkit merebut gelar juara dari mereka, apakah City berikutnya?

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Site List

Ping your blog, website, or RSS feed for Free

About Me