IG twitter facebook

Fletcher Tampil, Manchester United XI Ditekuk Aberden

Labels:
Manchester United XI ditekuk klub Liga Primer Skotlandia Aberdeen 2-1 di Pittodre, Rabu (15/8) dinihari WIB, di ajang testimoni untuk Neil Simpson.

Namun laga kali ini cukup membuat kejutan. United menurunkan Darren Fletcher yang kembali merumput setelah sebelumnya menderita sakit radang usus. Fletcher dimasukkan ke lapangangan di 30 menit terakhir.

Manajer Sir Alex Ferguson menurunkan komposisi pemain cukup kuat seperti Paul Scholes dan Ryan Giggs di tengah bersama Anderson, serta rekrutan baru Nick Powell. Selain itu, pemain tamu seperti Quinton Fortune, Dwight Yorke dan Clayton Blackmore berada di bangku cadangan.

Tuan rumah mengawali laga lebih baik, dan memaksa kiper David De Gea menghalau setiap serangan yang mengancam areal depan gawangnya. Kendati demikian, United nyaris unggul di menit ke-20 ketika Giggs melepaskan tendangan melengkung, namun belum menemui sasaran.

Beberapa saat kemudian, Powell mendapatkan kesempatan, tapi tetap belum membuahkan hasil. Kiper Jamie Langfield harus meninju bola hasil tendangan Federico Macheda. Pemain asal Italia ini lalu menanduk bola muntah, tapi melambung di atas gawang.

Tuan rumah akhirnya membuka keunggulan setelah laga berjalan 37 menit. Kesalahan Scholes yang bermaksud memberikan back-pass justru dimanfaatkan Jonathan Hayes untuk menjebol gawang De Gea. Menjelang babak pertama berakhir, The Dons nyaris menggandakan keunggulan. Sayangnya, sundulan Michael Paton tidak menemui sasaran.

Ferguson melakukan perombakan dengan memasukkan pemain tamu Blackmore dan Yorke ke dalam tim. Begitu juga dengan Andnan Januzaj, dan Sam Johnston yang menggantikan De Gea. Blacjmore menunjukkan kelasnya ketika memberikan umpan matang ke pada Powell, tapi sundulan pemain berusia 18 tahun itu melebar.

Laga berjalan satu jam, Fletcher yang absen selama sembilan bulan akhirnya diturunkan, serta diberi ban kapten. United kemudian juga memasukkan Fortune sebagai bek kiri.

Aberdeen menggandakan keunggulan di menit ke-70. Berawal dari sepak pojok, Johnston bisa mengalau bola, tapi menciptakan kemelut di depan gawang. Joe Shaughnessy pun memaksimalkan peluang untuk mengubah papan skor.

United hanya bisa memperkecil ketertinggalan mereka pada menit ke-81, Anderson memperkecil ketertinggalan United setelah melewati dua pemain belakang lawan. Skor 2-1 bertahan hingga pluit panjang ditiupkan wasit.

source : GOAL.com

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Site List

Ping your blog, website, or RSS feed for Free

About Me