IG twitter facebook

Empat Pemain United Dilarang ke Olimpiade

Labels:
Manchester United tidak mau empat pemain seniornya dipanggil ke tim Britania Raya untuk Olimpiade London 2012, hanya Ryan Giggs yang diberi lampu hijau.

United telah menutup pintu bagi Stuart Pearce, manajer Britania Raya, untuk memanggil Rio Ferdinand, Wayne Rooney, Paul Scholes dan Jonny Evans sebagai pemain over-age di timnya.

Giggs diyakini sebagai satu-satunya pemain kategori di atas 23 tahun yang diberi izin oleh Iblis Merah untuk turnamen tersebut.

Menurut regulasi tahun 2008, klub memang diberi hak menolak melepas pemainnya ke Olimpiade, karena itu tidak masuk dalam kalender internasional FIFA. Tapi, United hanya menerapkannya di kategori over-age.

United tidak akan mencegah pemain-pemainnya yang berusia di bawah 23 dipanggil oleh Pearce. Tom Cleverley, Danny Welbeck, Phil Jones dan Chris Smalling bisa masuk tim Olimpiade jika mereka tidak dipilih Inggris untuk Euro 2012.

Giggs diberi kesempatan ikut Olimpiade, karena gelandang 38 tahun itu belum pernah tampil di turnamen besar bertaraf internasional.

Giggs sendiri telah mengisyaratkan bersedia turun di Olimpiade dan Federasi Sepakbola Wales juga tidak keberatan dia melakukannya.

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Site List

Ping your blog, website, or RSS feed for Free

About Me