IG twitter facebook

Hodgson Pekan Depan Putuskan Pilih Terry atau Ferdinand

Labels:
Pelatih tim Inggris Roy Hodgson akan mengakhiri spekulasi tentang John Terry dan Rio Ferdinand ketika mengumumkan nama para pemain Euro 2012 minggu depan, demikian laporan Rabu.

Pernyataan dari Asosiasi Sepak Bola Inggris menyebutkan, ke-23 pemain Hodgson yang disiapkan ke babak final di Polandia dan Ukraina itu akan diumumkan Rabu, 16 Mei pukul 1:00 pm (1200 GMT).

Semua mata akan tertuju pada keputusan pelatih itu menyangkut nasib Terry dan Ferdinand.

Hodgson, yang menggantikan pelatih permanen Fabio Capello yang mundur minggu lalu, harus berfikir khusus sebelum menentukan pilihan pemain, utamanya pemain tengah Terry dan Ferdinand.

Kapten Chelsea Terry menghadapi ancaman maju ke persidangan Juli atas tuduhan melakukan tindak rasial terhadap adik Ferdinan, Anton, pada laga Liga Utama melawan Queens Park Rangers, Oktober lalu. Terry menampik tuduhan itu.

Berbicara setelah ia ditunjuk sebagai penjabat pelatih minggu lalu, Hodgson mengatakan, ia berencana berbicara tatap muka dengan Terry dan Ferdinand untuk melihat kemungkinan menyatukan mereka dalam tim yang sama.

Tapi laporan media Inggris, Rabu, menyatakan ada indikasi bahwa Hodgson lebih memilih melepas Terry dari timnya, karena ia lebih tertarik pada bintang Manchester United, Rio.

"Pelatih baru tim Inggris Roy Hodgson, pasti tidak dapat memilih kedua pemain itu, John Terry dari Chelsea, dan pemain Manchester United Rio Ferdinand dalam tim Kejuaraan Eropa Inggris," lapor The Independent.

"Dapat dimengerti, kemungkinan ia meninggalkan Terry ... " lapor koran itu.

The Daily Mail juga memperhitungkan Terry akan absen dan menyatakan Hodgson "berpikir amat sulit menyatukan keduanya" sedangkan kapten Chelsea itu masih dalam permasalahan ke pengadilan.

Hodgson bisa saja menunda mengumumkan nama pemainnya hingga masa tenggat waktu yang diberikan UEFA pada akhir Mei, tetapi ia memutuskan mengumumkannya minggu depan untuk menciptakan keutuhan tim menjelang pemusatan latihan pra-turnamen di Spanyol serta laga persahatan melawan Norwegia di Oslo dan Belgia di Wembley.

Anggota tim Inggris akan bertemu Senin 21 Mei dan berangkat ke Spanyol untuk memasuki pemusatan latihan.

Mereka akan terbang dari Spanyol ke Oslo untuk melakoni laga persahabatan pada 26 Mei, kemudian istirahat dua hari sebelum bertemu lagi pada 26 Mei untuk melakukan persiapan melawan Belgia pada 2 Juni.

Ada rehat dua hari lagi sebelum tim bergabung pada 5 Juni dan kemudian berangkat ke Euro 2012 ke markas mereka di Krakow, Polandia, keesokan harinya.

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Site List

Ping your blog, website, or RSS feed for Free

About Me