IG twitter facebook

Jelang Sunderland vs Man United : MU Dibayangi Kekalahan di Dua Laga Tandang Terakhir

Labels:
Usaha Manchester United mempertahankan gelar juara Liga Primer Inggris belum benar-benar pupus. Tetapi peluangnya memang sudah tipis, terlebih jika menilik dua laga tandang MU sebelum ini.

MU saat ini berada di posisi dua klasemen Liga Primer Inggris dengan poin setara si pemuncak klasemen, Manchester City. Tetapi 'Setan Merah' kurang diuntungkan karena kalah cukup jauh dalam urusan selisih gol.

Peluang MU untuk jadi juara masih ada, meski menilik situasi saat ini kans itu jelas tidak besar. Apalagi The Red Devils juga akan dibayangi kekalahan di dua laga tandang terakhirnya.

Berikut data dan fakta seputar pertandingan Sunderland vs MU di Stadium of Light, Minggu (13/5/2012), seperti dikutip Opta.

- Partai Liga Primer yang melibatkan Sunderland melahirkan lebih banyak gol dari tendangan bebas langsung dibandingkan dengan partai lain; Sunderland bikin 5 gol, kebobolan 4 gol.

- MU hanya mengalami dua kekalahan dari 17 partai terakhirnya di Liga Primer. Kekalahan itu sama-sama diderita dengan skor 0-1 di partai tandang dan terjadi tepat di dua laga tandang sebelum ini (atas Wigan dan Manchester City).

- Tiga dari lima gol terakhir yang dibuat MU ke gawang Sunderland adalah gol bunuh diri; dua gol dari Anton Ferdinand dan satu melalui Wes Brown.

- Sunderland gagal bikin gol di dalam delapan dari 10 pertandingan liga terakhirnya lawan MU, termasuk empat laga secara beruntun.

- MU sudah meraih 14 kemenangan dan belum pernah kalah dalam 19 pertemuan terakhirnya lawan Sunderland di partai Liga Primer.

- Sunderland sudah menjalani tujuh pertandingan Liga Primer tanpa kemenangan, meskipun lima di antaranya berakhir diakhiri dengan hasil seri.

- 27% dari gol yang bersarang di dalam gawang Sunderland adalah gol dari sundulan.

- MU memegang rekor bersama dalam hal gol lewat sundulan di Liga Primer musim ini, demgan 15 gol.

- Dari sembilan musim terakhir, MU berhasil memenangi delapan partai penutup musim.

- Kemenangan Sunderland di laga terakhir musim 2010-11 (3-0 vs West Ham) adalah yang pertama untuk tim itu dalam 10 musim Liga Primer.

- Jika bisa menambah dua gol maka MU akan menjadi tim keempat dalam sejarah Liga Primer yang mencapai 90+ gol.

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Site List

Ping your blog, website, or RSS feed for Free

About Me