IG twitter facebook

Perjuangan Akhir The Sky Blues dan Setan Merah

Labels:
Minggu (13/5/2012) malam WIB, perjuangan panjang Manchester City dan Manchester United untuk menjuarai Liga Inggris akan ditentukan. Adakah The Citizens meraih gelarnya, atau The Red Devils merengkuh titel nomor 20?

Sepanjang sejarah Premier League, musim 2011/2012 ini akan tercatat sebagai yang paling sengit. Hingga pekan terakhir, dua klub masih berebut titel juara dengan punya poin sama dan hanya dipisahkan oleh selisih gol. Selisih gol City saat ini adalah +63, sementara MU +55.

Setelah berhasil memangkas jarak delapan poin dan merebut puncak klasemen dua pekan lalu, City kini jadi kandidat kuat meraih gelar juaranya yang pertama sejak 1968. The Citizens 'cuma' akan menghadapi Queens Park Ranger di kandang sendiri, tempat di mana mereka belum terkalahkan dan punya rekor 17 kemenangan dan sekali imbang sepanjang musim ini.

Kalau tidak ada keajaiban terjadi, sulit rasanya membayangkan QPR bisa mengimbangi, apalagi mengalahkan, City. Satu-satunya hal yang membuat QPR punya semangat besar adalah perjuangan mereka menjauhi ancaman degradasi. Skuad besutan Mark Hughes kini duduk di urutan 17 klasemen dengan poin 37.

Sementara di pertandingan lainnya, MU juga diprediksi akan menang meski harus melawat ke Sunderland. Dalam 10 pertemuan terakhir kedua tim, delapan di antaranya disudahi The Black Cats tanpa mereka bisa mencetak gol, termasuk dalam empat pertemuan terakhir secara beruntun.

Tapi kemenangan tersebut akan sia-sia andai City menang di kandang. Namun, skenario juara MU sebenarnya masih terbuka andai City cuma menang 1-0 sementara The Red Devils unggul lebih dari sembilan gol. Tapi mencetak sembilan gol jelas bukan perkara mudah buat tim seperti MU sekalipun.

Persaingan sengit juga terjadi di perebutan zona Liga Champions. Dengan poin 67 dan kini duduk di posisi tiga, Arsenal berada di pole position untuk bisa lolos langsung. Syarat buat The Gunners untuk mewujudkannya adalah menang dalam laga tandang ke West Bromwich Albion.

Jika imbang apalagi kalah, Tottenham Hotspur (66) dan Newcastle United (65) bisa menggusur posisi 'Gudang Peluru'. Spurs akan menghadapi Fulham di pekan terakhir ini, sementara The Magpies bertandang ke Everton.

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Site List

Ping your blog, website, or RSS feed for Free

About Me