IG twitter facebook

7 Pemain United Yang Paling Blak-Blakan

Dalam sejarah perjalanan Manchester United terdapat beberapa pemain yang lebih memilih untuk diam dan menghindari sorotan wartawan.

Jika melihat karakter semacam itu, para penggemar The Red Devils pasti akan langsung terbayang nama-nama semacam Paul Scholes dan Sir Bobby Charlton.

Akan tetapi, kali ini akan dibahas sejumlah pemain MU yang terkenal blak-blakan di depan pers. Mereka lebih bisa untuk mengungkapkan apa yang mereka rasakan terhadap rekan satu tim, pelatih, atau bahkan kejadian yang terjadi pada saat pertandingan berlangsung.

Berikut adalah tujuh pemain United yang sangat familiar dengan para wartawan.

7. Paul Ince

Paul Ince mungkin adalah salah satu pemain 'gila' yang pernah dimiliki oleh Manchester United.

Bahkan menurut rekan satu timnya kala itu, Steve Bruce, ia merupakan pemain yang secara terang-terangan'mendeklarasikan perang' dengan pelatih Sir Alex Ferguson.

Beginilah kutipan kata-kata yang pernah terlontar dari mulut Ince yang disampaikan oleh Steve: "Lebih baik jika Anda berhenti memilih saya dan akan lebih baik lagi jika saya bermain pada hari Sabtu."

6. Paddy Crerand

Paddy Crerand sangat terkenal dengan sifatnya yang gemar mengangkat moral rekan-rekannya di ruang ganti. Pasalnya, Crerard sendiri memang terkenal sangat agamis. Maka dari itu wajar jika ia mampu membuat rekan-rekannya kembali bersemangat kala keluar dari ruang ganti.

5. Gordon McQueen

Pemain belakang United di akhir tahun 70an hingga awal 80an ini merupakan salah satu pemain yang paling berani mengungkapkan apa yang sedang ia pikirkan saat di ruang ganti.

Salah satu pernyataan yang pernah ia lontarkan adalah: "Jika Anda bertanya kepada pemain di negara ini tentang klub mana yang ingin mereka bela, maka 99% akan menjawab Manchester United." Ia pun menambahkan bahwa 1% dari mereka adalah "pembohong".

4. Eric Cantona

Eric Cantona juga merupakan salah satu pemain yang kerap mengungkapkan kepada khalayak umum tentang apa yang ia pikirkan.

Salah satu pernyataan dirinya yang membuat telinga merah adalah saat dirinya menyebut kompartiotnya dari Prancis, Didier Deschamps sebagai "kurir air" dan "tak ada yang spesial" pada diri Deschamps.

3. Patrice Evra

Pemain yang termasuk dalam kategori blak-blakan yang dimiliki Manchester United saat ini adalah Patrice Evra.

Pemain asal Prancis ini akan menjadi orang pertama yang akan mengakui bahwa United bermain sangat buruk seusai pertandingan, tentu saja setelah Sir Alex Ferguson menyampaikan pendapatnya. Bahkan Evra juga tidak segan-segan mengatakan hal tersebut, meskipun dirinya menjadi biang kerok penampilan buruk MU.

2. Gary Neville

Gary Neville juga merupakan mantan pemain Manchester United yang gemar berbicara di depan publik.

Salah satu pernyataan yang paling terkenal adalah kala ia mengungkapkan kesetiannya kepada United dengan kata-kata yang sangat sederhana.

"Saya tidak tahan dengan Liverpool, Saya tidak tahan dengan orang-orang Liverpool, Saya tidak tahan dengan apapun yang berkaitan dengan mereka."

Akan tetapi, tak ada seorang pun apa yang paham dengan apa yang dimaksudkan oleh Neville melalui pernyataan tersebut, ya kan?

1. Roy Keane

Pemain paling terkenal blak-blakan dalam sejarah Manchester United tentu saja Roy Keane.

Keane adalah pemain yang terkenal sangat brutal dan juga terlewat jujur. Ia tidak segan-segan mengkritik rekan setimnya jika mereka bermain buruk.

Penyataan paling terkenal dan menyakitkan darinya adalah kala ia berkomentar tentang Darren Feltcher.

"Saya tidak mengerti kenapa orang-orang di Skotlandia begitu menyambut hangat Darren Fletcher," ujar Keane.

Akan tetapi, seorang Fletcher hanya menanggapinya kalem sembari berkata: "Saya rasa saya menjadi pemain profesional seperti sekarang ini karena Roy. Ia telah membuat stadard ekspektasi bagi para pemain Manchester United."

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Site List

Ping your blog, website, or RSS feed for Free

About Me